curhatibu.com

Bersiap

Rasanya baru kemarin, membuat broadcast isinya pendaftaran santri. Lalu menyebarkannya.

Koq ya hari ini udah nyebarin lagi untuk penerimaan berikutnya.

Dan entah sosok sosok seperti apa yang Allah takdirkan masuk bergabung ke dalam keluarga besar rumah Qur'an Stan. Tak ada yang tau. Termasuk sosok sosok keluarga baru yang akan menempati rumah ini.

Rasanya cepat sekali. Tidak terasa. Masih banyak hal yang harus diperbaiki, terutama dari diri saya. "Orang" jadi-jadian yang belum semestinya menempati posisi yg saat ini. Hanya bisa berdoa kepada Allah, semoga Allah ampuni setiap yg salah dari lisan dan laku Sy selama ini. Dan berharap, bisa menjadi lebih baik. Sehingga bisa lebih manfaat ke depannya.

Banyak manfaat, faedah, hikmah, pelajaran yang saya dapatkan. Banyak sekali. Rasanya sungguh sayang jika tidak 'mengulangi' hal serupa tahun depan. Namun, masih sangat rapuh kapasitasnya. Mungkin butuh setahun, dua tahun atau tiga tahun lagi, untuk benar benar siap mengembannya. Meski rasanya sayang jika terlewatkan.

Ah, tapi lagi lagi, biarlah Allah yang mengatur. Tugas Sy belajar. Semoga dengan begitu, Sy bisa menjadi pribadi lebih baik, yg lebih manfaat.

Hanya ingin, langkah langkah kecil dan tertatih kami ini, bisa sedikit menuntun orang lain bersama-sama menempuh jalan kebaikan. Karena kalau kami sendiri, kami terlampau lemah. Butuh rekan, butuh kawan, butuh sahabat; untuk berjalan bersama. Juga untuk membersamai anak anak kami, supaya terjaga lisan, telinga dan perilakunya, karena melihat teladan orang orang baik di sekelilingnya.

Baik.. kita nikmati setiap episode kehidupan yang Allah berikan kepada kita.

Mari bersiap.

Post a Comment

Terimakasih udah mampir di blog ini, happy reading :)