curhatibu.com

Lebih Lama

Rasanya, terlalu singkat ya, waktu ketika saya putuskan untuk menerima "pinangan" ehm..lebih tepatnya "paksaan" ---bukan merasa terpaksa sebenarnya, tapi merasa jauh dari kata layak dan pantas untuk hal tersebut--- menjadi pendamping mereka, dengan waktu mereka akan keluar dari ini.

Memilih personel personel yg akan menempati rumah yang sama dengan kami sekeluarga. Tak kenal, tak juga saya tau siapa siapa mereka. Hanya dari suara dan sekelebat dua klebat saja saya tau mereka. Dan berkumpullah sosok-sosok anak anak baik nan penurut, yang mereka dikirim oleh Allah untuk menjadi guru bagi saya dan bagi anak anak saya.

Saya bersyukur pada Allah atas karunia yang satu ini. Dan rasanya terlalu singkat waktu yang Allah beri untuk kebersamaan itu. Sudah hampir setahun, dan satu per satu mereka akan lulus.

Penghuni pertama, yg menghuni selama setahun. Dan banyak pelajaran, kebaikan dan bantuan yang mereka berikan untuk keluarga kami.

Dari oleh oleh yg selalu dibagi kepada penghuni lantai 1, dari sekedar bantu nyapu dan rapi rapi tempat sepatu di halaman depan, sampai membantu kami saat detik detik melahirkan hilyah.

Teringat betul : saat Sy kontraksi, mulai pembukaan menanti keluarnya bayi, ada yang ngajak ghumaisha jalan jalan ke BP, ada yang bawain kami makanan, ada yang nganter bolak balik kebutuhan kami. Trus bawa hadiah juga.

Dan ketika beberapa waktu sebelumnya bapak meninggal, mereka repot repot bawain makanan, puding, buah buahan ke bawah. Sekedar menghibur. Tapi itu sangat berarti dan berkesan buat kami.

Juga saat ghuma tangannya terluka, mereka bawakan susu, coklat, makanan, jenguk ghumaisha ke bawah semua.

... Banyak lah.. intinya : ya mereka keluarga kami. Inginnya diri mengatakan bahwa kami menyayangi mereka seperti kami menyayangi keluarga kami sendiri.

Ah yang paling besar Sy rasakan dari mereka adalah semangat mereka, perjuangan, kerja keras dalam meraih satu per satu ayat itu. Dan mereka memaksa saya untuk membaca dan mengulang kembali yang terserak.

Dan itu anugrah Allah yang sangat besar bagi saya.

Hanya doa yang bisa terucap, "jazakunallah Khairan katsiiran..semoga Allah membalas dengan kebaikan yang banyak... Semoga Allah memberikan keberkahan dalam hidup kalian dengan Qur'an yg kalian pegang, baca dan lafalkan setiap hari itu.."

Semoga hubungan ini bisa lebih lama.. ya.. lebih lama.. lanjut hingga ke surga Allah.. aamiin...

Post a Comment

Terimakasih udah mampir di blog ini, happy reading :)