curhatibu.com

Hadiah dari Allah

Ada banyak hal yang lisan tak sanggup ungkap. Ada banyak rasa yang kata tak tuntas menjabar. Ada banyak kesyukuran yang hanya hati yang bisa menyapanya.

Ah, entahlah.

Lagilagi tentang mereka. Anak anak yang lagilagi masih terus berjuang sampai malam ini. Huruf demi huruf yang mereka baca, ayat demi ayat yang mereka hafal.

Semangat itu rupanya tak menyurut, meski deadline begitu banyak merunut hari hari mereka. Tapi niat besar mereka ingin berdekat dg Qur'an, seringnya membuat saya malu, karena semangat diri yang tak sebesar mereka.

Mereka, hadiah Allah untuk saya.

Ya.. hadiah, atas permohonan saya kepada Allah, entah sejak kapan, untuk saya diberikan lingkungan orang orang baik yang suka dg Qur'an.

Hadiah besar dari Allah, karena dengan keberadaan mereka, Allah memaksa diri saya kembali berkutat dg Qur'an, kembali bergaul dg ayat ayat itu, mengulang ulang, terutama atas ayat ayat yang sudah mulai hilang bayangannya di memori, sedang di saat yg sama, hafalan baru tak jua bertambah.

Hadiah besar dari Allah... Karena mengirimkan teman, rekan, sahabat bagi saya dan juga kakak bagi ghumaisha. Ya, sahabat. Teman berbagi, teman berkisah, teman cerita, teman curhat.

Lama sekali...Lama sekali, saya tidak punya sahabat berbagi kisah. Meski saya memang lebih suka menjadi pendengar. Mendengar kisah mereka, kekocakan pengalaman mereka, dan aksi aksi mereka yang seringnya bikin ngakak 😂😂😂.

Sekedar mendengarkan bagaimana progres KTTA, latihan budnus, lapak jualan jilbab, atau kisah aksi heroik silat nya😂, masyaallah... Malam malam hari saya jadi lebih menyenangkan. 😆😆😆

Apapun itu.. mereka hadiah berharga untuk saya, di tahun ini; tahun ketiga saya memutuskan resign dari pekerjaan.

Tak terbayang memang, "mau ngapain nanti setelah resign?" Tapi masyaallah... Ada banyak kebahagiaan yang saya dapat setelahnya, dan mereka adalah salah satunya.

Allah....

Hanya bisa berdoa, semoga Engkau jaga cinta kami bersama Qur'an. Karena sungguh, Qur'an inilah yang mempertemukan kami di sini, setiap hari, setiap malam, setiap ba'da subuh. Dan semoga dengan ini, Engkau berikan kami naungan di padang Mahsyar, dg naungan yang menjadi hak "dua orang yang saling bertemu dan berpisah karena Allah"

Kumpulkan kami di syurgaMu, ya Allah... Surga tertinggi, yang Engkau janjikan bagi para penjaga kalamMu...

Allahummarhamnaa bil Quran...

#untuk : ragil, Riris, muti, andel, novita, Salma dan Wida. Jazakunnallah Khoir. Hadiahnya, makasih ya...😭😭😭. Uhibbukunna Fillah.. terus semangatttt dan Istiqomah, berjuang bareng bareng ya kita.

Post a Comment

Terimakasih udah mampir di blog ini, happy reading :)