curhatibu.com

Dan Saya Makin Cintahhh...



Judulnya lebai yak. Se-lebai perasaan saya saat ini karena merasa 'fall in love' yang semakin "love" atas "profesi" saya ini.

Sungguh tidak pernah menyangka bahwa keputusan resign -lagilagi- adalah keputusan yang membuat saya sangat bersyukur dengannya.

Ada satu dua hal baru, ah, tidak. Ada lebih banyak, sangat banyak hal baru yang saya dapat kerjakan, dan saya dapatkan paska resign. Saya yakin ini tidak akan bisa saya lakukan jika saya masih mempertahankan 'ego' pribadi tetap bekerja berangkat pagi pulang petang.

Impian yang tertulis di proposal pernikahan dulu, kini sudah dapat terlaksana. Dan keberkahan waktu di dalamnya semakin terasa. Mendamaikan.

Apalagi melihat wajah-wajah penuh semangat itu. Apalagi melihat gelak tawa mereka. Juga mendengar lantunan suara mereka di sisa malam. Menenangkan.

Saya merasa lebih muda sekarang, bergaul dengan adek-adek ini; keluarga. Ya, mereka sudah seperti keluarga sendiri, seperti anak-anak sendiri, seperti adek-adek sendiri.

Ada rasa bahagia, tatkala melihat mereka bisa lebih baik.

Kadang saya juga merasa lebih tua, karena duduk bersama ibu ibu seusia ibu, bahkan nenek saya (jika masih hidup). Namun, karena semangat mereka masih sangat muda, ya saya tak mau kalah donk.

Sungguh indah persaudaraan yg didasarkan dg iman. Berkawan karena ingin belajar iman, berteman karena ingin saling berbagi ilmu taqwa, berguru karena ingin menggali ilmu, dan mengajar karena ingin mendapat warisan pahala.

Dan semua ini, tak akan bisa terbayar dengan sekian digit rupiah yang setiap bulan masuk dengan mudah ke rekening -jika saya masih bekerja-

Juga bahagia, saat melihat anak kita mulai pandai melafadzkan surat demi surat di juz 30; meski dengan cedal, tapi dia melantunkan dengan ringan, dan bahagia. Juga lantunan doa-doa harian, juga hadits Rasulullah...yang begitu mudahnya melekat di pikirannya.

Ah, hati yang bersih sungguh tempat ilmu. Si kecil yang masih suci dari dosa... Allahu Akbar...

Dan saya makin cintah dengan profesi ini.. Sungguh..
#random malam malam

Post a Comment

Terimakasih udah mampir di blog ini, happy reading :)