curhatibu.com

Ketika Satu Lagi List [Segera] Tercoret


Sebentar lagi, semoga tidak sampai hitungan 1 bulan, list itu bisa kami coret. Ya, list yang terpampang dalam benak, "rumah granada" - katakanlah demikian. 

Butuh waktu lama, memang, sekitar 4 tahun-an setelah pernikahan kami. Tapi, rupanya Allah tak ingkar janji. Kami pernah, bahkan - sering - menengadahkan tangan memintanya; siang malam, juga pada waktu waktu mustajab. Alhamdulillah,,,janji Allah pasti. Allah tiada ingkar janji, dan membuat kami senantiasa merasa tidak pernah kecewa berdoa kepada Allah Azza wa Jalla. 

Kami tau, semuanya butuh proses; tawa tangis yang mengiringnya, dan entah sudah berapa kali hati kami ragu "apakah kami bisa?". Jawabnya [bukanlah] kami bisa. Jawabannya adalah Allah Yang Kuasa melakukan semuanya. Sungguh, jika bukan karena kuasa Allah, semua ini tidak akan terjadi. 

Ah, sudah kesekian kali kami "kaget" dengan cara Allah mengabulkan apa yang kami 'mau'. Lagi-lagi membuktikan bahwa : tugas kita meminta kepada Allah, sebagaimana yang Allah perintahkan, "Mintalah kepadaKu!". Tugas berikutnya : kita ikhtiarkan sebab-sebab terjadinya impian itu. Ya, apapun yang bisa kita lakukan; LAKUKAN saja, berikhtiar sekuat tenaga kita. Tugas berikutnya : tawakkal kepada Allah --- hasil ada pada kekuasaan Allah.

Dan saat ini, saya -khususnya- tengah memperjuangkan satu proyek -lagi-. Proyek ini saya sebut dengan "neverendproject" - proyek yang tidak akan pernah selesai. Beberapa tahapan awal sudah saya lalui, dengan izin Allah. Sekarang masuk ke tahap berikutnya. Dan insya Allah tahap-tahap selanjutnya lagi - masih sangat panjang - semoga setiap tahapannya, Allah berikan kemudahan, serta Allah beri istiqomah dalam saya menjalankan 'neverendproject' ini.

Ya, apapun itu, kawan.. Sungguh, kita ingin kemenangan dalam kehidupan. Kemenangan sejati, tentunya. Kemenangan yang tidak hanya kita nikmati di dunia, tapi juga di surga. Karena sejatinya : kemenangan dan kesuksesan sejati adalah tatkala diri dijauhkan dari neraka, dan dimasukkan ke dalam surga. Kapan itu dapat tercapai? Ya nanti. Maka, kita butuh 'proyek'. Ibarat perusahaan yang supaya bisa baguuus, ia harus merencanakan dan mengeksekusikan rencana proyek2nya dengan baik; begitu juga kita : supaya beroleh kebaikan, maka kita wajib merencanakan proyek2 impian kita, lalu berikhtiar mengeksekusinya dengan maksimal. Hasilnya? Serahkan kepada Allah. Nah, ceklist impian adalah salah satu tahap perencanaan proyek2 kebaikan kita : "Kita di dunia, mau ngapain aja, sehingga umur kita yang sebentar ini bisa menjadi modal beroleh kesuksesan sejati di akhirat?"

So, mulailah bercita-cita, dan siapkan spidol tebal untuk mencoret list-list yang satu demi satu telah tercapai nantinya! In syaa Allah.. :)

Post a Comment

Terimakasih udah mampir di blog ini, happy reading :)