curhatibu.com

Belajarlah Percaya

Belajarlah percaya pada orang lain, kawan.. :)
Memang sih; kita tidak boleh langsung saja percaya pada orang lain. Apalagi, pada orang yang belum benar-benar kita kenal. Tapi; terkait pekerjaan, belajarlah untuk percaya pada orang lain, dalam hal ini rekan kerja kita. Hal itu, sungguh, membuatnya memiliki semangat lebih untuk belajar. 

Senyum tanda senang kita, dan rasa percaya yang kita tunjukkan pada rekan kerja kita akan membantunya memiliki kepercayaan diri, dan keyakinan ia bisa, meski atas sesuatu yang dia tidak paham. Ia akan terpacu untuk belajar dan terus meningkatkan kapasitas diri. 

Nah, jika kita tidak percaya pada rekan kita; maka cukuplah kita bekerja seorang diri saja. Tak perlu partner; toh sekalipun ada partner, kita mengerjakan itu seorang diri karena tidak yakin atas kemampuan partner kita. Apalagi, jika saat rekan kita masih mengerjakan apa yang menjadi tugasnya, dengan begitu saja kita mengambil alih tugas itu, karena (lagi-lagi) merasa sepertinya rekan kita tak akan mampu mengerjakan itu, itu hal yang (sungguh) tidak mengenakkan, kawan.

Mungkin; itulah salah satu hal yang kita pelajari dalam organisasi. Bagaimana mendelegasikan suatu tugas, dan bagaimana bekerja sama saling belajar untuk menyelesaikan tugas tersebut. Oke, kawan. Belajarlah percaya pada orang lain (rekan kerja), karena dengan hal itu kita akan membantunya belajar. 

Post a Comment

Terimakasih udah mampir di blog ini, happy reading :)