curhatibu.com

Jadi?


Kawan, heu..kali ini, mendapati banyak nasehat. Singkat saja sih. Ini, dibaca dulu...

"Sungguh celaka, orang yang bahagia saat bermaksiat, dan dirundung duka ketika beribadat. Sungguh menghiba, orang-orang yang peka terhadap aib, dan kehilangan pandangan syukur penuh qanaah."

Rasakan dulu.. Baca bener-bener yak!
Masih lanjut ni..

"Waspadailah syetan. Syetan itu adalah musuh bagimu, maka jadikanlah ia musuhmu."

Lalu?




"Saatnya bersyukur, agar ada tambahan nikmat. Saatnya berdzikir, agar hati menjadi tenteram. Saatnya tilawah, karena ayat-ayat Allag menghapus ragu dan galau. Saatnya berwudhu, karena ia mensucikan dan membuat lari para syeitan. Saatnya shalat, karena ia adalah persediaan yang tak putus dan bekal yang tak habis-habis.  Setelah itu ada perenungan, betapa hadits ini menenangkan jiwa.", 

Hadist apa? Hadits yang menenangkan jiwa. Apa?

"Empat hal yang apabila dianugerahkan pada seseorang berarti dia telah mendapatkan kebaikan dunia dan akhirat; hati yang senantiasa bersyukur, lisan yang selalu berdzikir, tubuh yang sabar menerima musibah, serta istri yang bisa menjaga diri dan harta suami" (H.R Tabrani)

Jadi, sudahkah?
Apa? Keempat hal itu kita dapati dalam kehidupan kita?
Entahlah...
Mau jadi temannya syetan?
Ngga!
Jadi?
Ya, mari kita coba perbaiki dan perbagus kualitas diri.

"Wahai orang-orang yang beriman, mengapa kamu mengatakan apa yang tidak kamu kerjakan. (itu) sangatlah dibenci di sisi Allah, jika kamu mengatakan apa yang tidak kamu kerjakan" (As Shaff:2-3)

-menghela nafas-

*sesungguhnya, nasehat untuk diri. Semoga ada yang juga teringatkan dengan nasehat di atas.

~lagilagi, diambil dari bukunya ust. salim. Semoga keberkahan hidup senantiasa diberikan Allah pada beliau sekeluarga. aamiin~

Post a Comment

Terimakasih udah mampir di blog ini, happy reading :)