curhatibu.com

Welcome to Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Ukhti..!

(Sepertinya) Tak pernah terbersit dalam benakku, bahwa Direktorat Jenderal Anggaran (DJA) akan menjadi jodohku menjemput rezeki. Memang sih, sempat dulu ingin penempatan di Jakarta, mengingat, banyaknya fasilitas ilmu yang tesedia di sana. Tapi pun dulu, tidak kepikiran masuk DJA. Yang sempat melintas adalah Sekretariat Jenderal, atau BPPK-STAN, itu. 

Aku jadi ingat artikelku juga berjudul Jakarta (Tangerang Selatan) yang kurindu... Kutulis sudah beberapa hari yang lalu. Dan ternyata, Allah menjawab kerinduan itu dengan 'ditaruh'Nya aku di Jakarta untuk belajar. Ya, lagi-lagi belajar. Setelah kemarin aku menyia-nyiakan waktu belajarku di Jakarta, kali ini tidak boleh. Meski kemudian harus tetap beradu dengan kerjaan nantinya, tetap kesempatan ini tak akan kusia-sia-kan lagi. 

Aku sudah sempat evaluasi, refleksi diri tentang hal ini. Aku menuliskan artikel Refleksi pasca Kampus yang semoga mengingatkanku akan kesalahan masa lalu. Yaitu di saat aku berada di lumbung ilmu, tapi aku pun mati di dalamnya. Aku berada di oase-oase ilmu, tapi aku kehausan di dalamnya. Aku berada di ladang ilmu, tapi tak ada hasil yang kugarap dari sana. Itulah. Aku seolah berada di lautan yang indah dengan beragam kecantikan dan kemolekan isinya, tapi aku sama sekali tak bisa menikmati semua itu. Mengapa? Karena aku tenggelam, bukan sedang menyelam. Tidak ada persiapan, tidak ada niat, tidak ada kesungguhan, dan tidak ada kesadaran bahwa keindahan ilmu ada di depan mata. Semoga kali ini (besok) tidak lagi terulang. 

Dan inilah, ketika keputusan Allah telah ditetapkan, dan disampaikan kepada keturunan Adam. Ada saja yang merasa enggan, protes tak puas. Dan memang itu yang menjadi "garis karakter" manusia, bukankah manusia itu penuh dengan keluh kesah, tak pernah puas. Pun saat mendapat kesenangan, ia lupa pada TuhanNya. Semoga aku di masa mendatang, akan teringat, bahwa aku pernah menulis Gumaman Pagi Hari. Setidaknya aku pernah menasehati diriku sendiri bahwa, "Hei, syukuri..."

Baiklah... setelah ini, insya Allah, aku akan masuk ke dunia baru. Apa saja yang harus ku persiapkan sudah ku tulis dalam Welcome to The Real World! Pun, semoga juga mengingatkan padaku apa saja yang harus kupikirkan, kupersiapkan, dan sebagainya. Now... Selamat datang hari baru, mari kita persiapkan segalanya dengan sempurna! Lillah..Karena Allah...! ^_^

Post a Comment

Terimakasih udah mampir di blog ini, happy reading :)